oleh

1078 Paket Zakat Fitrah Dibagikan Polres Nganjuk Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu

Tri 1 PB | Nganjuk – Polres Nganjuk membagikan 1078 paket zakat fitrah kepada ratusan warga kurang mampu dan kaum dhuafa serta panti asuhan di Kabupaten Nganjuk. Zakat fitrah tersebut Penyerahan zakat wajib bagi umat muslim diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Darwis, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres dan Para Kabag di Masjid Al-Ikhlas Polres Nganjuk.
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Darwis, S.I.K., M.Si., menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi Polri dengan masyarakat, dan Idul Fitri tahun ini untuk menebarkan semangat kebersamaan dan kesederhanaan. Yaitu, kebersamaan untuk berbagi bagi orang-orang kurang mampu.Tri 2“Ini kami lakukan agar mereka turut merasakan suka cita saat Lebaran pada tanggal 1 Syawal 1437 Hijriyah yang akan datang,” kata Kapolres yang diamini seluruh masyarakat.
Selain itu, ini juga dalam rangka melaksanakan HUT Bhayangkara yang ke 70, dimana program-program Polres Nganjuk tahun ini lebih banyak melakukan pendekatan dengan masyarakat, terutama kaum dhuafa. “Apalagi momennya bersamaan dengan ibadah bulan suci Ramadan, dimana umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, dan menjelang lebaran,”ujarnya. Darwis menambahkan, pembagian zakat ini merupakan hasil Polres Nganjuk menghimpun zakat fitrah. Sehingga Polres membentuk panitia amil zakat, yang diharapkan sebagai pelajaran religius untuk meningkatkan iman dan profesionalime kinerja anggota.
“Mudah-mudahan, apa yang telah kami berikan kepada kaum dhuafa ini, dapat meringankan beban mereka, untuk lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa,” tegasnya.
Kapolres menambahkan, warga yang menerima zakat tersebut adalah fakir miskin yang berasal dari sekitar Polres Nganjuk, sementara untuk warga miskin di wilayah Kecamatan luar Nganjuk, zakat fitrah disalurkan melalui Polsek masing-masing, zakat fitrah disalurkan langsung kepada masyarakat. “Semoga tahun depan, Polres Nganjuk akan kembali berbagi dengan masyarakat, seperti yang dilaksanakan pada hari ini,” harapnya.(van/red)

Bagikan

Baca Juga