oleh

JAGA KEBUGARAN JASMANI SRIKANDI KOARMATIM DAN ASN LAKSANAKAN SAMAPTA

PB|Surabaya – Demi menjaga kesehatan dan kebugaran kondisi tubuh para Srikandi Laut atau Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Koarmatim melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, bertempat di lapangan pasiran, Ujung Surabaya. Jumat (20/04/2017). 

Uji kemampuan fisik atau Samapta ini dipimpin Letkol Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Pengurus Primer Koperasi Komando Armada RI Kawasan Timur (Kaprimkopalkoarmatim)  sekaligus Perwira Tertua (Pater) Kowal Koarmatim.

Kegiatan samapta ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dan wajib dilaksanakan oleh semua prajurit Koarmatim. Hal ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan, ketahanan fisik seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Dengan demikian, diharapkan prajurit Kowal dan ASN Koarmatim dapat menjaga ketahanan fisik agar dapat selalu tampil sehat dan prima.

Pembinaan kesegaran jasmani tersebut, diawali dengan pemeriksaan kesehatan, senam pemanasan, lari 12 menit, Set Up, Push Up, Pull Up dan Shuttle Run, Peserta wajib mengikuti setiap tahap uji kemampuan tersebut sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Hadir dalam Samapta tersebut antara lain, Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani , Pamen, Pama dan Bintara serta PNS Koarmatim.(Dispenarmatim|Ivan|red)

Bagikan

Baca Juga