oleh

Kokohnya Kebersamaan TNI-Polri “Over Prestasi Talut” TMMD Purbalingga

PB|Purbalingga – Membangun suatu desa adalah juga membangun kebersamaan, jalinan kebersamaan ini juga tercipta dari dua institusi negara, yaitu TNI dan Polri.

Bukti nyata kebersamaan antara TNI-Polri ada dalam hajatan Kodim 0702/Purbalingga yang menggelar TMMD Reguler 101 di tahun 2018 ini di Desa/Kecamatan Karangjambu berupa pembangunan jalan Makadam, Gorong-gorong, Talud, RTLH dan pemugaran pagar SMP 1 Karangjambu. Kamis (12/4/18).

Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf. Andi Bagus, D.A, S.I.P mengatakan, “Program TMMD ini menjadi ajang penguatan sinergitas TNI-Polri di wilayah. Ini wujud nyata dari Comander Wish seperti yang dicanangkan oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam menjaga soliditas anggota keduanya” tegasnya.

Dikatakan juga “Program TMMD ini merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran Kodim dengan Polres Purbalingga dalam cipta kondisi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif guna kesuksesan pembangunan di wilayah, termasuk hajatan Pilkada Gubernur Jateng dalam waktu dekat. Dengan TMMD ini juga akan memperkokoh kebersamaan antara prajurit TNI dan Polri di Purbalingga” pungkasnya.

Sementara itu, Aiptu Mardiyono.dari Polsek Karangjambu menuturkan, “Kegiatan yang melibatkan TNI/Polri bersama masyarakat dalam TMMD ini, merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan membendung paham radikalisme, terorisme serta Narkoba, karena menyentuh langsung masyarakat”.

“Program TMMD ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat pedesaan, karena dalam kegiatannya juga disertakan penyuluhan-penyuluhan dan pendidikan kepada warga yang sebagian materinya diisi oleh anggota Polres Purbalingga” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan fisik TMMD hari ini, kebersamaan itu diwujudkan dalam pembanguan talut over prestasi TMMD di mulut jalan Makadam sepanjang 1.975 meter di sebelah SMP N 1 Karangjambu, dengan bersinergi dengan warga yang berjubel dan tampak antusias sekali.(Pendim 0702|red)

Bagikan

Baca Juga