oleh

Non Fisik TMMD Reg 101 Purbalingga, Penanaman Wasbang Sedini Mungkin

PB|PURBALINGGA – Menanamkan wawasan kebangsaan harus sejak usia dini. Melalui sasaran Non Fisik TMMD, anggota Satgas TMMD yang juga Babinsa setempat, Serka Ratman memberikan pendalaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para pelajar SMKN Karangjambu. Jum’at (20/4/18).

Acara diawali dengan sambutan dari Kaposramil Karangjambu, Peltu Muhammad, kemudian dilanjutkan dengan arahab dan materi yang disampaikan Serka Ratman maupun Serda Slamet Pitoyo kepada 40 orang murid SMK tersebut, yang disambut dengan antusias.

“Wawasan kebangsan dan bela Negara kali ini, saya berikan berdasarkan pengalaman pribadi saya selama bertugas di daerah konflik maupun perbatasan, sehingga diharapkan  lebih mengena dan memacu mereka untuk lebih mencintai bangsanya sendiri, mencintai kekayaan budayanya sendiri serta keragaman etnisnya. Dengan begitu mereka akan sadar bahwa menjaga NKRI adalah juga tanngung jawab mereka” terangnya.

Apa yang dilakukan prajurit TNI ini patut di apresiasi, karena selain menjaga dan mengkader ketahanan Negara melalui pertahanan rakyat semesta, mereka ikut juga memperhatikan pendidikan generasi muda di wilayah Desa Karangjambu, desa sasaran TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga.

Sementara pihak sekolah sangat mengucapkan terima kasih kepada kedua Satgas, yang turut memberikan wawasan baru kepada para anak didiknya, guna memotivasi mereka.(Pendim 0702|red)

Bagikan

Baca Juga