oleh

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru

PB|Malang – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi pimpin penutupan tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (22/1).Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang sudah dijalani selama kurang lebih 2 minggu. Tujuannya yaitu untuk membentuk prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap Satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sebelumnya, para peserta tradisi ini melaksanakan gerak jalan atau ketahanan mars sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna. Mereka dilepas oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) di lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad pada tanggal 11 Januari yang lalu.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada para peserta agar menjadikan kegiatan tradisi ini sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga Satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan Kostrad yang dapat diandalkan.

โ€œSesuai dengan ikrar prajurit โ€œVira Cakti Yudhaโ€ yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, agar jati diri, karakter, watak dan perilaku Vira Cakti Yudha harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati ataupun merusaknyaโ€, tegas Pangdivif 2 Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad, Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.(Pendiv 2|red)

Bagikan

Baca Juga