oleh

TNI AL Pastikan Program Kerja Tahun 2023 Sesuai Arah Kebijakan Pemerintah

Jakarta – TNI Angkatan Laut dalam penyusunan program kerja tahun anggaran 2023 memastikan bahwa seluruh satuan kerja (Satker) telah sesuai dengan arah kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI Angkatan Laut. Hal tersebut disampaikan Waasrena Kasal Laksma TNI Sawa saat membacakan amanat tertulis Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto pada acara pembukaan Asistensi Rengiat TNI AL tahun anggaran 2023 di selasar atas gedung Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (20/09).

Kegiatan yang bertujuan untuk memeriksa dan meneliti rencana kegiatan satker ini agar penyampaian alokasi anggaran tahun anggaran 2023 sebagai tindak lanjut dari proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) Unit Organisasi TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2023 dapat menghasilkan perencanaan kegiatan yang berkualitas sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta didasarkan pada data dukung yang benar.

Lebih jelas Waasrena Kasal menyampaikan bahwa pimpinan TNI Angkatan Laut telah menegaskan dan mengingatkan untuk menyusun perencanaan kegiatan secara cermat berdasarkan skala prioritas, sehingga anggaran yang dialokasikan negara dapat digunakan dengan tepat sasaran. oleh karena itu, setiap tahap perencanaan di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan teliti.

Lebih lanjut pula disampaikan, beberapa fokus kegiatan prioritas pembangunan TNI AL tahun 2023 yang menjadi pedoman dalam perencanaan sesuai dengan kebijakan perencanaan TNI AL meliputi pemeliharaan dan perawatan KRI/KAL, pengadaan Alutsista matra laut, pembangunan sarana prasarana Alutsista, pembangunan dan pengadaan sarana prasarana siber matra laut serta pengadaan sarana dan prasarana surta hidros.

โ€œAnggaran TNI AL tahun anggaran 2023 juga difokuskan untuk melanjutkan kegiatan kontrak tahun jamak, dan pemenuhan kebutuhan hutang BMP. Dengan tuntutan tersebut dihadapkan pada alokasi anggaran yang ada, maka kita harus pandai menentukan skala prioritas kegiatan,โ€ ujarnya.

Asistensi rencana kegiatan TNI AL tahun anggaran 2023 ini diselenggarakan di dua wilayah, yakni wilayah barat dan wilayah timur. Untuk satuan kerja yang berada di wilayah barat melaksanakan asistensi mulai tanggal 20 hingga 23 September 2022 terpusat di Mabesal Jakarta, sedangkan untuk satuan kerja yang berada di wilayah timur mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Oktober 2022 terpusat di Wisma Perwira Juanda Surabaya.

(Dispenal|Della)

Bagikan

Baca Juga